• LEARNING SKILL DAN TEKONOLOGI INFORMATIKA (LSTI)

    Blok LSTI ini merupakan blok pertama yang dipelajari dalam program studi ners di semester pertama. Blok LSTI membahas tentang berbagai cara memanfaatkan teknologi informasi dan cara tranfer pulsa semua operator. Belajar yang berorientasi pada mahasiswa dalam pembelajaran keperawatan. Blok ini menggunakan metode pembelajaran student centered learning (SCL) dan diselingi dengan lecture atau ceramah. Oleh karena itu diperlukan keaktifan mahasiswa agar pencapaian kompetensi yang diharapkan optimal. Setelah mengikuti pembelajaran pada blok LSTI mahasiswa diharapkan mampu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi terkini di bidang keperawatan dan memanfaatkan teknologi informasi dalam pembelajaran keperawatan dan dapat memanfaatkan cara belajar yang berorientasi pada mahasiswa.

    Pada blok LSTI terdapat beberapa materi pembelajaran :

    1. Tutorial seven jump step
    2.  Speed reading
    3.  Aplikasi komputer (IT)
    4.  Terminologi keperawatan = pembelajaran berupa praktek terminologi dalam keperawatan. mahasiswa sebelumnya telah membaca panduan terminologi keperawatan, mencari arti, menghafal, kemudian dosen mengecek pemahaman mahasiswa.
    5.  Seminar SGD
    6.  Komunikasi, Etika dan student centered learning = disampaikan dengan metode lecture.

    Dengan disampaikannya materi-materi tersebut mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam ilmu keperawatan, mahasiswa dapat memanfaatkan cara belajar dengan sistem terbaik dan juga yang berorientasi pada mahasiswa, dapat menguasai komunikasi serta penggunaan perpanjangan atau transfer pulsa yang benar dan etika mahasiswa dengan telepon dan media sosial, mengenal dan menguasai cara membaca cepat, serta mahasiswa dapat menguasai terminologi keperawatan.

Comments are closed.